Powered by Blogger.

Search

pengertian jaringan komputer secara umum dan khusus

Asalamualaikum Wr. Wb.
Pada kesempatan ini saya akan sedikit mengulas mengenai materi TKJ tentang Pengertian Jaringan Komputer. Jaringan Komputer adalah salah satu komponen yang penting dalam kegiatan belajar mengajar bila kalian adalah siswa jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) Materi ini biasanya dibawah pada semerter 3 sampe 5. Langsung  aja nggak perlu panjang lebar buat basa-basi  yaa,.. 
 
 Pengertian Dari Jaringan Komputer.
Pengertian Jaringan Komputer

 Jaringan Komputer

Jaringan Koputer adalah sebuah komputer, printer, dan peralatan lainnya yang terhubung. Informasi dan data bergerak melalui kabel-kabel sehingga menmungkinkan pengguna jaringan komputer dapat saling bertukar informasi, misalnya data atau dokumen, dapat mencetak melalui printer yang sama di dalam satu jaringan yang sama, dapat saling berkomunikasi antara pengguna satu dengan lainnya (email, chatting), untuk mengakses informasi (web browsing). Dan juga dapat bertukar dokumen dan data, mencetak pada printer yang sama dan bersama-sama mengunakan Hardware/Software yang terhubung dengan jaringan.

Pengertian Jaringan Komputer Menurut Wikipedia

Jaringan Komputer (Jaringan) adalah sebuah sistem yang terdiri atas komputer-komputer yang didesain untuk dapat berbagi sumber daya (Printer, CPU), berkomunikasi (surel, pesan instan), dan dapat mengakses informasi(peramban web). 
Tujuan dari jaringan komputer adalah Agar dapat mencapai tujuannya, setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberikan layanan (service). Pihak yang meminta/menerima layanan disebut klien (client) dan yang memberikan/mengirim layanan disebut peladen (server). Desain ini disebut dengan sistem client-server, dan digunakan pada hampir seluruh aplikasi jaringan komputer.

 Pengertian- pengertian Yang lainnya

Pengertian dari Jaringan komputer adalah sekumpulan komputer, serta perangkat-perangkat lain pendukung komputer yang saling terhubung dalam suatu kesatuan. Media jaringan komputer dapat melalui kabel-kabel atau tanpa kabel sehingga memungkinkan pengguna jaringan komputer dapat saling melakukan pertukaran informasi, seperti dokumen dan data, dapat juga melakukan pencetakan pada printer yang sama dan bersama-sama memakai perangkat keras dan perangkat lunak yang terhubung dengan jaringan. Setiap komputer, ataupun perangkat-perangkat yang terhubung dalam suatu jaringan disebut dengan node. Dalam sebuah jaringan komputer dapat mempunyai dua, puluhan, ribuan atau bahkan jutaan node. (source Internet).

Jaringan Komputer adalah sekelompok komputer otonom yang saling berhubungan antara satu dengan lainnya menggunakan protokol komunikasi melalui media komunikasi sehingga dapat saling berbagi informasi, program – program, penggunaan bersama perangkat keras seperti printer, harddisk, dan sebagainya. Selain itu jaringan komputer bisa diartikan sebagai kumpulan sejumlah terminal komunikasi yang berada diberbagai lokasi yang terdiri dari lebih satu komputer yang saling berhubungan. (source Internet).


Pengertian Jaringan Komputer atau definisi Jaringan Komputer adalah Kumpulan Komputer yang saling terhubung satu sama lain dengan menggunakan media kabel (wired) atau non kabel (wireless) yang memungkinkan pengguna komputer satu dengan yang lain dapat bertukar informasi seperti sharing data atau file, sharing printer, dan lain-lain (source Internet).
 
berbagai sumber
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori informasi / komputer / tkj dengan judul pengertian jaringan komputer secara umum dan khusus. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://boy-lozarang.blogspot.com/2013/04/pengertian-jaringan-komputer-secara.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: wahidin - Wednesday, April 10, 2013

Belum ada komentar untuk "pengertian jaringan komputer secara umum dan khusus"

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets